Wednesday, December 6, 2017

Membuat preamp mic cocok untuk gitar

Assalamualaikum.wr.wb
wilujeng wayah kieu

selamat membaca para bos bosqu..salam sejahtera untuk kita semua oke..disini saya akan berbagi pengalaman bukan berniat untuk menggurui namun disini saya hanya ingin sedikit berbagi tentang pengalaman saya membat preamp mic yang cocok d gunakan untuk gitar :v

kita coba aja ya ke pembahasan.
preamp mic adalah rangkaian yang berfungsi sebagai penguat pertama yang dimana dalam rangkaian ini yang di kuatkan adalah sebuah sinyal audio yang di terima oleh microphone condenser boss.
disini saya menggunakan komponen utama yaitu ic op-amp TL082 sebagai penguat nya. mari kita lihat schematic nya


nah di atas adalah rangkaian yang saya pakai untuk membuat preamp mic.saya buat di aplikasi eagle
tutorial eagle jika butuh klik aja ya link nya.lalu saya lanjut untuk membuat layoutnya di PCB.
begitulah temen temen :v itu adalah rangkaian yang sudah di layout dan tinggal memindahkan di PCB.
dan ini adalah tataletak komponen nya.temen temen tinggal langsung aja buat terus pindahkan ke hardware nya untuk masalah itu saya belum bias membuat tutorialnya karena masih keterbatasan alat :v
jikalau ada yang di tanyakan boleh komen aja wkwk..semoga bermanfaat ..aammiin


No comments:

Post a Comment

100 kalimat efektif

  Buatlah 100 contoh kalimat efektif, menggunakan font Times new Roman, dengan ukuran font 12 Aldi membeli pulsa untuk kakaknya. ...